Melihat Perjalanan Dion Cools dari Denmark Bela Malaysia

dion

source gambar : bolanusantara.com

 

Seperti yang kita ketahui bersama, berita sepak bola indonesia terlihat sangat menarik karena Indonesia pada akhirnya berhasil lolos dan menjadi juara grup B pada piala AFF 2020. Hal ini terjadi setelah timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 4-1. Pertandingan tersebut berlangsung pada hari Minggu, 19 Desember 2021 di Piala AFF. sementara itu, terdapat juga bek Malaysia yang main pada klub FC Midtjylland Denmark, yakni Dion Cools. Pemain yang satu ini berhasil menjadi salah satu sorotan.

Pasalnya, seperti yang kita tahu, pada pertandingan Piala AFF 2020 yang dilaksanakan di National Stadium Singapura pada 19 Desember 2021 memperlihatkan bahwa pada awalnya Malaysia lebih unggul karena berhasil mencetak gol tendangan dari Kogileswaran Raj pada saat menit ke-13.

Akan tetapi, pada kenyataannya tim Indonesia pun berhasil mencetak gol lebih banyak berkat tendangan yang dihasilkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-36 dan menit ke-43. Bukan hanya itu saja, terdapat juga Pratana Arhan yang mencetak gol pada menit ke-50 serta Elkan Baggott yang juga melepaskan tendangan ke gawang tim Malaysia pada menit ke-82.

Keunggulan Indonesia dari Malaysia ini membuat Indonesia dapat dipastikan telah menjadi juara grup B. Sementara itu, terdapat juga Vietnam yang menjadi runner up. Kemudian, tim Malaysia sendiri berada pada peringkat ketiga. Hal ini membuat Malaysia gagal untuk dapat lolos ke semifinal.

Kemudian, di babak semifinal nanti, tim Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, yaitu tim Singapura yang sebelumnya sudah dinyatakan sebagai runner up grup A. Lantas, bagaimana dengan tim Vietnam? Nantinya, tim Vietnam akan melawan Thailand yang merupakan juara pada grup A.

Melalui kemenangan yang diperoleh tim Indonesia atas Malaysia, bukan hanya tiket ke semifinal saja yang didapatkan. Pasalnya, ada banyak momen menarik yang tidak boleh kita lewatkan begitu saja, misalnya seperti perjalanan seorang Dion Cools yang bisa langsung berhadapan melawan tim Indonesia.

Padahal, dirinya belumlah menjalani karantina karena baru tiba dari Denmark. Hal ini tentu menjadi sorotan karena pemerintah Singapura sendiri sebenarnya telah memberikan aturan untuk karantina pada bek Indonesia, yang tidak lain ialah Elkan Baggott.

Karantina terhadap Elkan Baggott sendiri dilakukan karena dirinya sempat ada di satu pesawat bersama dengan penumpang yang terpapar virus Covid-19. Alhasil, Elkan Baggott terpaksa absen pada saat pertandingan ketiga, yakni pertandingan melawan Vietnam. Akan tetapi, pada akhirnya Elkan Baggott dapat mengikuti pertandingan antara Indonesia versus Malaysia. Bukan hanya itu saja, ia pun berhasil mencetak gol.

Kejadian menarik mengenai kehadiran Dion Cools yang langsung tampil tanpa melakukan karantina tentu banyak menjadi perbincangan di kalangan netizen Indonesia. Tentu saja, hal ini dikarenakan Dion Cools bisa langsung datang dan tidak melalui proses karantina sama sekali. Padahal, Dion Cools juga terbang dari Denmark. Netizen juga mengungkapkan bahwa Dion Cools yang baru sekali bermain langsung kalah dan hanya datang jauh-jauh dari Denmark untuk menemani skuad Garuda berlatih.

Tentu saja, cuitan ini menjadi hal yang kerap kita jumpai di media sosial. Ada Netizen yang menyebutkan bahwa dirinya berterima kasih terhadap Dion Cools yang terbang jauh dari Denmark untuk menemani timnas Indonesia latihan. Sementara itu, ada juga yang menyebutkan bahwa dirinya merasa kasihan terhadap Dion Cools karena datang dari Denmark hanya untuk menerima kekalahan.

Itu sedikit informasi berita sepak bola indonesia terbaru di ajang piala aff.