Cari HP Murah Tapi RAM Besar? Vivo Y21 Bisa Jadi Jawabannya!

Di jaman sekarang, banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan dan dikontrol lewat smartphone. Mulai dari banking, bayar tagihan, bayar belanjaan atau jajan, streaming tayangan hiburan, main media sosial, gaming, sampai sekolah online. Dengan aktivitas ini, smartphone seperti sudah “dituntut” untuk bisa multitasking tanpa nge-lag. 

Salah satu kriteria tersebut sebenarnya bisa dipenuhi dengan smartphone yang punya RAM besar. Seperti Vivo Y21 yang baru saja dirilis di Indonesia pada 5 September 2021 lalu. Sebagai smartphone entry-level, Vivo Y21 dibanderol dengan harga mulai Rp 2,4 jutaan. Meski murah, spesifikasi Vivo Y21 sangat layak dipertimbangkan oleh kamu yang butuh smartphone dengan spesifikasi menengah tapi harganya murah. 

Apa aja kelebihan dari Vivo Y21? Yuk, kita bahas!

 

Kapasitas RAM, chipset, dan GPU Vivo Y21

Walau masuk kategori entry-level, Vivo Y21 sudah dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dan dua pilihan memori internal, yaitu 64GB dan 128GB. Dengan kapasitas ini, segala aktivitas yang dilakukan di smartphone seharusnya bisa berjalan dengan mulus. 

Selain itu, Vivo Y21 juga menggunakan chipset MediaTek Helio P35 dan kartu pengolah grafis PowerVR GE8320 sebagai jeroan utamanya. Di mana chipset dan GPU ini dinilai cocok jika digunakan dalam aktivitas gaming. 

Yang menarik, Vivo Y21 juga memiliki fitur bawaan RAM Extended. Di mana pengguna dapat memperluas kapasitas RAM-nya sebesar 1GB dengan meminjam ruang di memori internal yang tersisa. Buat kamu yang suka gaming dan melakukan aktivitas non-stop di smartphone, fitur RAM Extended akan sangat membantu dan mempermulus aktivitasmu. 

 

Desain bodi yang menawan dengan pilihan warna menarik

Berbeda dengan HP entry level pada umumnya yang didesain “seadanya”, Vivo Y21 justru tampil cantik dengan desain bodi yang premium. Ketebalannya hanya 8 mm dan bobotnya cukup ringan, yaitu 128 gram. Ada dua opsi warna bodi Vivo Y21 yaitu Midnight Blue dan Diamond Glow yang memiliki corak berlian. Ini membuat tampilan desain Vivo Y21 jadi makin eksklusif meski harganya murah. 

 

Kapasitas baterai jumbo dengan fitur isi daya cepat

Vivo Y21 memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Kapasitas ini terbilang cukup besar dan banyak digunakan di smartphone entry level. Ditambah, kapasitas baterai ini juga didukung dengan fitur fast charging sebesar 18 watt, khususnya pada port USB Type-C yang ada dalam paket Vivo Y21. Meski tidak terlalu istimewa karena digunakan di smartphone lain, Vivo Y21 cukup memerhatikan kebutuhan penggunanya akan kapasitas daya yang memadai. 

 

Fitur reverse charging sebagai power bank

Salah satu hal menarik dari Vivo Y21 adalah fitur reverse charging. Di mana pengguna bisa menggunakan smartphone satu ini sebagai power bank. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan kabel OTG USB Type-C ke USB Type C. Alhasil, power bank ala Vivo Y21 pun siap digunakan untuk isi ulang daya baterai gadget lainnya. Tapi, kabel dijual terpisah ya, tidak termasuk dalam paket pembelian Vivo Y21. 

 

Kamera cukup memadai untuk ukuran smartphone entry level

Secara tampilan, desain kamera belakang dan kamera depan Vivo Y21 cukup ciamik. Tidak berlebihan. Secara spesifikasi, kamera belakang Vivo Y21 terdiri dari dual camera dengan lensa 13 MP dan 2 MP makro, plus lampu LED flash. Sementara kamera depannya memiliki lensa 8 MP. Meski belum menggunakan sensor ultrawide seperti kompetitornya, Vivo Y21 masih memiliki kamera yang terbilang layak. Hanya saja, penggunaannya pasti terbatas. Seperti kurang bisa mengambil foto dengan sudut keluasan yang tinggi. 

 

Mau credit HP tanpa DP Vivo Y21 di e-commerce? Bisa pakai Kredivo!

Selain tunai atau nyicil pakai kartu kredit, kamu punya satu opsi menarik lainnya buat bisa beli Vivo Y21. Yaitu dengan cara credit HP tanpa DP pakai aplikasi Kredivo. Bukan cuma tanpa DP, cicil HP dengan Kredivo juga bisa tanpa bunga alias 0%. 

Gimana caranya?

Nah, sebelum kamu beli Vivo Y21 di e-commerce pakai Kredivo, pastikan kamu sudah registrasi akun premium lebih dulu. Kalau belum, tinggal download aja aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store buat daftar. Eits, tapi ada syaratnya, yaitu: 

  1. Kamu sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Memiliki penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. 
  3. Tinggal atau berdomisili di wilayah layanan Kredivo yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Kalau udah daftar dan punya limit, kamu baru deh bisa credit HP tanpa DP Vivo Y21 di berbagai merchant rekanan Kredivo seperti Tokopedia, Erafone, Blibli, dan masih banyak lagi. Cicilan 0% dengan Kredivo berlaku untuk tenor 1 dan 3 bulan. Minimum transaksi 500 ribu dan ada biaya admin sebesar 1% yang perlu dibayar tiap bulan. Menarik, bukan?