Cara kerja mesin pencari

Optimaise.id – Selain bertanya-tanya bagaimana cara muncul di posisi pertama Google, penting bagi Anda untuk memahami cara kerja mesin pencari. Pikirkan web sebagai perpustakaan tanpa batas dan mesin pencari sebagai pustakawan yang memungkinkan Anda menemukan apa yang Anda butuhkan. Untuk ini, perlu untuk melakukan empat proses:

 

Pencarian

Organisasi

Klasifikasi

Jawabannya

Semuanya dimulai ketika mesin pencari menggunakan crawler yang dengannya semua informasi yang ada di Internet dikumpulkan, sesuatu yang merupakan bagian dari proses pencarian dan apa yang kita sebut crawling.

 

Perayap yang sama ini kemudian mencari dan mengatur informasi dalam indeks sehingga ketika seseorang melakukan pencarian, hasil segera dihasilkan. Praktik ini juga dikenal sebagai pengindeksan. Pada titik inilah mesin pencari seperti Google mengklasifikasikan data berdasarkan relevansi dan popularitas, memengaruhi seberapa banyak kami telah bekerja pada strategi SEO kami.

 

Hasil yang akan Anda temukan di posisi pertama, bersama dengan iklan berbayar, merupakan informasi paling relevan yang berhasil ditemukan oleh mesin.

Jenis pencarian Google

Sebelum menyelesaikan posting, penting untuk Anda pahami bahwa ada banyak jenis pencarian yang dapat Anda lakukan di Google tergantung pada faktor-faktor seperti bahasa, situs asal, format, dan panjang dan sebagainya. Namun, salah satu klasifikasi yang paling menarik adalah klasifikasi yang membedakan pencarian berdasarkan niat pengguna.

Dibuat oleh Broder pada tahun 2000, ini telah menjadi salah satu yang paling berguna. Pencarian dengan solusi kebutuhan memungkinkan kita untuk memahami bagaimana menawarkan pengguna mesin pencari jawaban terbaik. Ini adalah ketiga jenisnya:

 

1# Pencarian Navigasi

Ini adalah salah satu yang muncul ketika pengguna tahu apa yang ingin dia kunjungi, tetapi tanpa mengetahui alamat webnya. Mereka adalah mereka yang dibuat melalui nama merek, produk, atau situs web tertentu. Jenis pencarian ini akan menguntungkan produk atau layanan yang dicari, tetapi akan acuh tak acuh terhadap yang lain. Kira-kira, mereka menyumbang 10% dari total pencarian.

 

2# Pencarian Transaksional

Pencarian transaksional adalah pencarian yang dilakukan untuk menyelesaikan transaksi. Mereka tidak harus menjadi penjualan langsung, mereka dapat berlangganan buletin, mengunduh sumber daya, dan jenis prospek lainnya. Pencarian ini menyumbang 10% dari total pencarian, menjadi nilai yang sangat tinggi untuk situs tujuan yang beruntung itu.

 

3# Pencarian informasi

Kami tiba di jenis pencarian yang paling umum! Dan 80% pencarian sesuai dengan pencarian informasi, yang menentukan pencarian yang digunakan pengguna untuk mencari tahu, terlepas dari apakah itu tentang toko buku terdekat, kursus pemasaran digital yang paling direkomendasikan, atau cara terbaik untuk memasak. dadar Mereka adalah pencarian dengan nilai variabel, tergantung pada topik dan kedalaman kata kunci, tetapi mereka memunculkan peluang yang beragam seperti menghasilkan lalu lintas, menemukan merek, mendapatkan tautan, dan mendapatkan arahan.

 

Anda suka postingannya? Kami akan senang membaca pendapat Anda dalam bentuk komentar. Jangan lupa bahwa, jika Anda telah memikirkan tentang pelatihan SEO untuk beberapa waktu, dalam katalog pelatihan IEBS Anda akan menemukan Master di SEO dan SEM yang dengannya Anda akan belajar untuk meningkatkan visibilitas Anda dan mengontrol posisi organik di mesin pencari dengan profesional terbaik di sektor ini. Bergembiralah dan jadilah pemimpin masa depan yang Anda impikan!