Aspal Sand Sheet

 

 

Aspal sand sheet atau banyak di kenal sebagai latasir atau juga SS merupakan lapisan tipis aspal pasir. Yaitu yang kita fungsikan untuk salah satu bagian lapisan permukaan perkerasan. Jenis aspal yang sudah umum di pakai oleh jasa pengaspalan ini dapat di gunakan untuk lapis penetrasi makadam maupun di hamparkan pada bagian atas permukaan beton. 

Penting untuk Anda ketahui bahwa jenis aspal SS memiliki dua kelas utama. Yaitu jenis latasir kelas A atau sand sheet A yang mempunyai ukuran nominal agregat atau pasir sebesar 9, 55 mm. Selanjutnya, latasir kelas B atau sand sheet B yang di lengkapi ukuran nominal agregat lebih kecil yaitu sebesar 2, 36 mm. Kedua jenis tersebut dapat di produksi baik secara mekanis maupun Asphalt Mixing Plant.

Fungsi Utama Aspal Sand Sheet

Setelah di panaskan, umumnya ketebalan latasir ini akan menjadi sekitar 1-2 cm, akibat suhu panas yang kita bebankan. Tidak jauh berbeda dengan laston, aspal SS mempunyai peranan sangat penting dalam proyek kontraktor jalan. Berikut beberapa fungsi utama dari aspal jenis ini yang belum banyak di ketahui khalayak umum.

  • Memiliki ketahanan yang tinggi terhadap adanya perubahan dan pengaruh cuaca. Sehingga dapat menjamin keawetan lapisan untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama dan menekan pengeluaran biaya untuk pemeliharaan.
  • Sand sheet juga dapat kita fungsikan untuk meminimalisir kondisi permukaan jalan agar tidak mudah aus meskipun banyak mengalami gesekan langsung dengan ban kendaraan.
  • Kami rekomendasikan untuk penggunaan pada bagian lapis penutup pada jenis jalan yang tidak memiliki beban lalu lintas terlalu berat.
  • Selanjutnya, dalam menggunakan sebagai latasir, jenis aspal SS ini juga perlu anda ketahui tidak mempunyai nilai struktural yang berarti.

Pemakaian asphalt sand sheet oleh kontraktor jalan umumnya akan menggunakan campuran latasir dengan tambahan bahan pengisi maupun  filler. Agar dapat memberikan hasil yang sesuai standar mutu kita inginkan. Degan dilengkapi ketebalan yang berkisar antara 1-2 cm, sand sheet ini lebih cocok digunakan pada jenis jalan akses, area gudang, lahan parkir atau basement.

Latasir dapat kita katakan mempunyai ketahanan dari campuran yang rendah terhadap alur. Untuk itu, tidak kami sarankan menggunakan pada jenis jalan dengan beban lalu lintas berat terutama jenis jalan menanjak. Mempercayakan urusan proyek kontraktor jalan bersama jasa pengaspalan professional menjadi solusi terbaik karena menjamin kinerja efisien, biaya terjangkau dan kualitas pekerjaan sesuai standar keamanan. Hubungi kami dan dapatkan penawaran harga aspal per meter untuk sand sheet termurah. m-sr.net